Inilah Makanan Sumber Vanadium yang Bisa Bantu Kontrol Diabetes

Inilah Makanan Sumber Vanadium yang Bisa Bantu Kontrol Diabetes

Inilah Makanan Sumber Vanadium yang Bisa Bantu Kontrol Diabetes

Vanadium adalah mineral yang tidak banyak di ketahui. Namun, vanadium baru-baru ini jadi fokus penelitian karena potensinya di dalam mengelola diabetes. Di lansir dari laman stgeorgesyria.org, dalam jumlah besar, vanadium bisa memperbaiki kadar kolesterol dan trigliserida, bersama bersama metabolisme glukosa tubuh.

Saat ini, tidak ada angka tentu untuk asupan vanadium yang optimal. Namun, kalau kamu inginkan tingkatkan asupannya, cobalah makan makanan tersebut ini.

1. Kerang-kerangan

Di kutip dari laman idn poker android, makanan laut seperti tiram dan lobster bukan cuma lezat, tapi termasuk merupakan sumber vanadium yang baik. Tiram adalah sumber yang kaya akan mineral dan memiliki kandungan lebih dari 100 nanogram/gram (ng/g) vanadium pas di makan segar dan sebanyak 400 ng/g di dalam wujud kering, menurut Trace Elements in Human and Animal Nutrition.

Kerang-kerangan mampu di nikmati di dalam suasana polos atau bersama dengan sedikit bumbu untuk memaksimalkan rasa seafood yang manis dan gurih. Atau, masak bersama dengan sup krim untuk menambahkan sensasi hangat.

2. Minyak nabati

Minyak nabati adalah sumber vanadium yang baik. Diet yang kaya lemak tak jenuh berasal dari sumber nabati cenderung lebih tinggi di dalam asupan vanadium juga. Di jelaskan di dalam buku Trace Element Analysis of Food plus Diet, selanjutnya adalah minyak nabati lazim yang tinggi akan persentase vanadium:

  • Minyak zaitun
  • Kacang
  • Minyak jagung
  • Minyak kedelai

Meskipun begitu, pilihan spesifik tiap individu kemungkinan terbujuk oleh kondisi kesegaran lain, pembatasan diet, dan alergi. Misalnya, kamu yang alergi kedelai bisa pertimbangkan untuk menentukan minyak zaitun.

3. Biji dill

Kebanyakan orang kemungkinan tidak familier bersama biji dill, namun kamu mesti perhitungkan biji-bijian ini untuk menaikkan asupan vanadium. Menurut laporan di dalam Journal of Agricultural plus Food Chemistry, biji dill mengandung 431 ng/g vanadium.

Biji dill paling sesuai di tambahkan ke di dalam sup dan semur, namun terhadap dasarnya biji dill mampu menaikkan rasa khasnya terhadap makadinan apa pun. Ini kerap di gunakan di dalam acar, namun termasuk sesuai di taburkan di atas roti.