Di Senangi Banyak Orang, 5 Tanda kalau Kamu Sosok Wanita Berhati Mulia

5 Tips dari Sosiolog agar Persahabatan Selalu Langgeng

Di Senangi Banyak Orang, 5 Tanda kalau Kamu Sosok Wanita Berhati Mulia

Di tengah zaman di mana banyak orang yang mempertontonkan keegoisan, rasanya sulit sekali untuk percaya bahwa masih ada banyak orang baik di luar sana. Tapi, sebaiknya kamu jangan pesimis dulu.

Untuk menjadi seorang yang baik hati, gak mesti menjadi relawan sebuah organisasi nirlaba, kok! Bisa jadi, selama ini kamu termasuk sosok wanita yang berhati mulia, cuma gak sadar aja. Karena itu di lansir dari stgeorgesyria.org berikut ini beberapatanda-tandanya, yuk kenali cirinya!

1. Marah, tapi tak menyimpan dendam

Di kutip dari laman Club388 Indonesia, salah satu ciri dari wanita yang berhati mulia, adalah meski kamu bisa merasakan marah, tapi tak menyimpan dendam. Kamu tak merasa perlu untuk membalas perlakuan menyakitkan orang lain, dan lebih memilih memaafkan, bahkan ketika orang tersebut tak kunjung minta maaf.

Bagimu, ketenangan hatimu yang utama. Kalau memang orang itu bersikukuh dengan sikapnya yang salah, artinya memang bukan orang yang baik. Prinsipmu, kamu tak bisa memaksa bagaimana orang akan bersikap.

2. Tak merasa menang ketika ada orang lain meminta maaf

Bagimu, perkara minta maaf ini bukanlah persoalan menang dan kalah. Tapi lebih pada sikap tanggung jawab terhadap diri sendiri.

Orang yang bertanggung jawab, ketika berbuat salah, gak akan sibuk mencari kambing hitam. Melainkan berani untuk mengakui kesalahan. Dan kamu yang di rugikan, akan lapang dada menerimanya, dan tak merasa jemawa. Karena kamu sadar, kamu pun bisa ada di posisinya, karena namanya manusia, tak ada yang luput dari khilaf.

3. Selalu hormat pada siapa pun

Tak hanya bakti pada orangtua, kamu juga selalu menghormati siapa pun yang berinteraksi denganmu, meskipun mereka bukan teman dekat, atau pun orang yang berada ‘di bawah’ status sosialmu. Dan karakter ini, yang tanpa kamu sadari, telah membuat banyak orang jatuh hati. Pancaran kebaikan hatimu itu bisa di rasakan siapa pun. Karena sikap baikmu itu tak pilih-pilih!

4. Berusaha menerapkan asas praduga tak bersalah

Sebelum kamu tahu faktanya, kamu gak bakal menghakimi orang lain. Dirimu paham, tiap cerita punya dua sisi. Khawatirnya, kamu sudah nge-judge seseorang jahat, tapi ternyata motif perbuatannya itu bisa di pahami. Atau kamu sudah terlanjur percaya perkataan orang, tapi ternyata hal itu cuma fitnah akibat rasa dengki. Kamu terbiasa menerapkan asas praduga tak bersalah, sehingga bisa lebih berhati-hati dalam menilai seseorang.

5. Gak suka gosip

Di era digital, di mana ghibah atau menggunjingkan aib orang sudah jadi komoditas penghasil uang, dan bahkan telah di jadikan kebiasaan tanpa ada sedikit pun rasa bersalah, kamu termasuk manusia langka, karena tak suka dengan gosip. Menurutmu, gosip itu rentan sekali dengan fitnah dan dapat merusak hidup orang lain. Dan itu bukanlah perbuatan terpuji. Sehingga, sebenarnya harus di hindari.