Daripada Pasangan Ngambek, Ingat 5 Hal Penting Ini Deh Saat Ramadan

5 Ciri Kamu Ada di Pernikahan yang Bikin Frustrasi, Dia Terlalu Ngatur

Daripada Pasangan Ngambek, Ingat 5 Hal Penting Ini Deh Saat Ramadan

Pernikahan adalah hubungan sakral yang gak hanya melibatkan pasangannya saja tetapi juga keluarga besar dari kedua belah pihak. Untuk itu, permasalahan yang ada dalam pernikahan juga bisa jadi sangat kompleks nih. Bahkan terkadang masalah juga bisa muncul di tengah-tengah bulan suci Ramadan.

Di bulan suci Ramadan semua orang pasti ingin sekali fokus beribadah, tapi sayangnya beberapa urusan justru bisa bikin gagal fokus dan jadi batu kerikil yang menyebabkan pertengkaran nih. Nah, buat kamu yang akan menjalani kehidupan berumah tangga, di lansir dari stgeorgesyria.org simak ulasannya berikut ini yuk, cocok nih buat jadi bekal kamu nanti!

1. Urusan bagi peran terdengar sederhana tapi bisa jadi sumbu ‘perang dunia’

Di kutip dari laman Club388 Indonesia, di awal pernikahan penting nih buat mendiskusikan tentang pembagian peran baik dalam urusan rumah tangga hingga pekerjaan. Konsultan Pernikahan Indra Noveldy mengungkapkan pentingnya komunikasi dengan pasangan dalam berbagi peran dan tugas di rumah.

“Setiap pasangan memiliki cara yang berbeda-beda dalam berbagi perannya di dalam rumah tangga. Semua membutuhkan negosiasi dan komunikasi yang sehat, sehingga kalaupun ada konflik, dapat di selesaikan dengan baik. Setiap pasangan tentunya punya keinginan untuk bisa membuat rumah tetap terasa nyaman agar ibadah Ramadan dapat berjalan dengan lancar,” ujar Indra.

2. Menghargai pasangan dengan cara sigap soal urusan rumah

Kesigapan kita dalam menanggapi suatu tugas atau masalah bisa jadi ukuran kesungguhan kita. Ini juga jadi hal yang di lihat oleh pasangan lho, apalagi kalau si dia memang tipe orang yang senang mendapatkan act of service atau bantuan dari pasangan.

Indra berbagi tips mengatasi konflik dengan pasangan yaitu dengan melakukan penyederhanaan tugas-tugas di rumah. Hal ini di karenakan momen penyelesaian konflik biasanya menyerap banyak energi. Untuk itu, masalah yang kaitannya dengan bayar tagihan dan belanja kebutuhan rumah seperti bayar tagihan sebaiknya di atur agar tidak sampai memicu ledakan konflik di rumah bersama pasangan.

3. Punya banyak pekerjaan rumah? Di bikin simpel saja!

Sebelumnya konsultan Indra sempat mengungkapkan tentang menyederhanakan tugas-tugas. Implementasi yang tepat dalam menyederhanakan tugas rumah adalah dengan menyederhanakan urusan pembayaran rumah tangga. Untung ada GoPay, alat pembayaran dalam aplikasi Gojek untuk berbagai jenis kebutuhan seperti bayar restoran, bayar tagihan bulanan, beli produk game, bayar belanjaan, bayar transportasi MRT dan taksi, belanja kebutuhan harian, beli produk investasi, dan juga bisa di transfer ke mana saja.

Nah, kali ini GoPay hadir untuk mendukung kelancaran aktivitas kamu selama bulan Ramadan dengan inisiatif baru, Rumah Tanggap. Di sini GoPay mengajak para pasangan untuk saling tanggap dengan urusan rumah tangga karena GoPay punya layanan yang luas di mana kamu bisa melakukan pembayaran untuk berbagai kebutuhan Ramadan.

Chief Marketing Officer GoPay Fibriyani Elastria mengungkapkan, “GoPay hadir sebagai solusi cara cepat bebas ribet untuk membantu menyederhanakan segala urusan pembayaran sehari-hari.” Kamu bisa melakukan pembayaran tagihan bulanan seperti listrik dan paket data lewat fitur GoTagihan; belanja bulanan di Sayurbox, Blibli.com, Alfamart, pembelian makanan untuk berbuka puasa di restoran maupun melalui GoFood; bayar aplikasi hiburan, hingga berbelanja baju Lebaran dan membayar zakat online. Ramadan kali ini GoPay juga punya banyak promo spesial bahkan hingga 90 persen nih. Langsung cek promonya di gpy.id/promotanggap ya!

4. Jangan pelit, “giving Ramadan gift” juga bagian dari love language

Mumpung masih ada di bulan Ramadan, coba deh manfaatkan momen ini untuk mengutarakan rasa sayangmu ke pasangan. Cara yang paling mudah adalah dengan memberikannya hadiah Ramadan. Love language yang ini pasti makin bikin dia merasa di cintai.

Kamu merasa gak romantis dan bingung mau kasih hadiah apa ke si dia? Tenang, GoPay punya solusinya! Kasih THR secara digital untuk pasangan juga bisa di manfaatkan untuk membeli self reward untuk dirinya. Siap-siap di cap sebagai pasangan pengertian ya! Mau coba mengaplikasikan love language yang satu ini, guys?

5. Kurang terbuka dengan pengeluaran masing-masing bisa jadi ‘bom waktu’

Last but not least, kamu harus terbuka nih sama pasangan terhadap pengeluaran masing-masing, terlebih yang menggunakan uang bersama untuk kebutuhan bersama. Kamu orangnya pelupa jadi takut skip buat bilang ke pasangan? Worry no more, sekarang GoPay juga punya fitur GoPay Diary yang memudahkan pengguna untuk melakukan pencatatan pengeluaran dari transaksi non tunai sehari-hari secara otomatis. Hebatnya lagi, setiap bulannya kamu juga akan di kirimkan rekap laporannya ke email pribadi kamu.

“Dengan adanya transparansi tersebut, pengguna dapat mengawasi pengeluaran dari GoPay Diary yang di terima setiap bulannya. Catatan pengeluaran ini selanjutnya bisa di manfaatkan pengguna merencanakan pengeluaran di bulan berikutnya,” ujar Fibriyani.