5 Hal yang akan Terjadi Jika Senang Membicarakan Keburukan Pasangan

5 Ciri Kamu Ada di Pernikahan yang Bikin Frustrasi, Dia Terlalu Ngatur

5 Hal yang akan Terjadi Jika Senang Membicarakan Keburukan Pasangan

Pernah gak, sih kalian mendengar saran untuk menyimpan keburukan dan kejelekan pasangan untuk diri sendiri aja dan jangan menyebarkannya ke orang lain? Larangan ini di satu sisi memang ada benarnya dengan maksud yang baik pula. Tapi terkadang susah sekali untuk kita ikuti atau kita lakukan. Apalagi kalau hati kita sedang kesal-kesalnya dengan pasangan kita, maka keinginan kita untuk berbagi cerita dengan orang lain pasti akan muncul dan keinginan tersebut semakin besar.

Hayo, jangan langsung terbawa emosi ya, guys. Pasalnya, menyimpan keburukan pasangan dan gak menceritakannya ke siapa-siapa ternyata memang ada baiknya untuk di turuti atau di lakukan. Jika kita sampai melanggarnya apalagi sampai pada batas terlalu sering membicarakan keburukan pasangan, di lansir dari laman stgeorgesyria.org maka lima kerugian berikut bisa jadi akan segera menghampiri kita, lho.

1. Kamu akan mulai melihat pasanganmu dari sisi buruknya aja

Di kutip dari laman Poker Deposit 10000, akibat terlalu sering membicarakan keburukan pasangan, hal pertama yang pasti terjadi adalah kita mulai melihat pasangan dari sisi buruknya aja. Dia yang semula manis, penuh perhatian, dan bahkan punya banyak kelebihan yang bikin kita semakin sayang dari hari ke hari, malah jadi terlihat menyebalkan dan selalu bikin salah. Makanya, jangan sering mengeluh soal dirinya, ya.

2. Kamu jadi kurang bersyukur dan gak bisa menerima dirinya apa adanya

Gak cuma itu aja, kitapun jadi orang yang kurang bersyukur akibat selalu mengeluhkan kekurangan si dia sama orang lain. Belum lagi kalau orang yang menjadi tempat curhat kita bukannya menengahi tapi malah menambah kekesalan kita pada pasangan. Ini sih bisa bikin kita jadi semakin gak suka sama pasangan yang sebenarnya mencintai kita apa adanya.

3. Hubungan kalian akan menjadi kurang harmonis

Karena keseringan membicarakan kejelekan pasangan, kamu jadi gak nyaman sama dia, rasa cinta berkurang dan dampaknya tentu aja akan mempengaruhi hubungan kalian. Gak ada lagi deh hubungan yang harmonis. Yang tersisa hanyalah rasa kesal dan benci yang semakin menjadi-jadi.

4. Kamu bahkan mungkin akan mulai menyebar aib pasanganmu

Seringkali, karena merasa gak puas hanya curhat pada satu orang aja, kitapun jadi menyebar aib pasangan pada orang banyak. Apalagi jika sudah melibatkan sosial media, semua orang bisa menikmati drama kehidupan yang kita sajikan sendiri. Jangan salahkan siapa-siapa jika masalah kita jadi konsumsi publik tanpa sempat kita kendalikan.

5. Bukan gak mungkin dia juga balik menyebarkan kejelekanmu ke orang-orang

Ingat, pasanganmu juga manusia yang punya hati dan perasaan. Gak menutup kemungkinan dia akan balik membongkar aibmu. Ini sih karena kesalahanmu sendiri, kan? Itulah mengapa kita harus pandai menyimpan keburukan pasangan. Bukankah selama ini dia juga bisa menerima kekuranganmu setulus hatinya? Kenapa kamu gak bisa melakukan hal yang sama?

Dalam hubungan antara dua orang yang sama-sama punya kekurangan dan kelebihan, gak bijak banget untuk saling membongkar kejelekan bahkan ketika sudah berpisah. Biarlah semua itu menjadi rahasia berdua yang gak perlu di sebarluaskan. Jika memang kamu punya keluhan tentang si dia, lebih baik bicarakan langsung aja. Setuju kan, Guys?